Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 Lingkup Universitas Makassar

        Seluruh Insan Pendidikan Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, Tak terkecuali bagi segenap Insan Pendidikan Lingkup Universitas Negeri Makassar pada Kamis (02/05/2024) di Pelataran Pinisi UNM. Pada upacara tersebut, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam peringatan Hardiknas yang mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

        Dalam arahannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan bahwa Hardiknas tahun ini patut berbangga karena merupakan tahun yang spesial bagi dirinya. “Hardiknas tahun ini begitu spesial yah, karena tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Pak Menteri Nadiem menjabat juga bagi saya selaku Rektor UNM,” ujarnya.

       Adapun peringatan Hari Pendidikan Nasional yang selenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.